Laga Emosional Pep Guardiola

 
Segala-info.net Laga Emosional Pep Guardiola. Malam ini akan tersaji Bigmatch di Liga Champions. Bukan hanya pertemuan 2 raksasa Eropa, tetapi juga menjadi reuni emosional Josep Guardiola. Di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari nanti akan jadi kunjungan Pep ke mantan klub tersukses yang pernah dilatihnya. Bukan rahasia jika pelatih Manchester City ini adalah “founding father” permainan Barca hingga menjadi tim yang paling disegani di penjuru dunia.

Selama empat tahun kariernya di Barcelona (2008-2012), Pep sukses menambah 14 trofi kejuaraan ke lemari tim berjuluk Blaugrana itu. Dua diantaranya adalah trofi bergengsi Liga Champions. Kini situasi sudah berubah. Pep yang dulu sangat dielu-elukan publik Barca akan kembali ke Camp Nou sebagai musuh berat. Pengetahuan Pep selama empat tahun di Barcelona tentu akan berbahaya bagi tim yang kini diasuh Luis Enrique itu.

Faktor “Pep” jelas sangat ditunggu para fans City mengingat Manchester Biru sangat inferior saat melawan Barcelona. Empat pertemuan terakhir dengan Barca diakhiri seluruhnya dengan kekalahan. Semuanya terjadi saat kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions tahun 2014 dan 2015.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menilai informasi yang diberikan Pep akan sangat penting untuk mengalahkan Barcelona. Menurut Gundogan, Pep mengerti seluk-beluk Barca sehingga membantu tim dalam menyiapkan diri.

“Jelas keuntungan besar karena Guardiola mengetahui mereka [Barca]. Dia tahu bagaimana mereka bermain, stadion dan dia tahu Lionel Messi,” ujarnya seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (18/10/2016).

Selain Guardiola, City memiliki para mantan Barca seperti kiper Claudio Bravo dan Direktur Olahraga Txiki Begiristain. Nama terakhir pernah menjabat posisi sama di Barca medio 2003-2010. Jangan lupakan pula winger Nolito yang pernah berseragam Barcelona B.

Meski demikian, Gundogan menyebut informasi dari sang mantan tidak ada gunanya jika City tak bermain baik. “Pada akhirnya semua bergantung pada pemain yang menjalankan instruksi di lapangan,” tutur mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menilai laga melawan City akan sangat berat bagi timnya. Menurut Iniesta, Sergio Aguero dkk. sudah mulai menyerap filosofi permainan Guardiola. Hal itu terlihat dari penguasaan bola yang dominan di tiap pertandingan dan sentuhan “tiki taka”.

“Mereka kini bisa menguasai bola dengan baik. Laga nanti akan sangat sulit,” ujarnya seperti dilansir AS.

Iniesta mengaku sedikit aneh harus menghadapi Guardiola yang pernah menjadi panutannya. Bersama Guardiola, dia mengatakan Barca tumbuh lebih dari sekadar tim sepak bola. “Bukan cuma saya dan tim yang berkembang. Klub secara keseluruhan juga menjalani kehidupan dengan baik. Kami sangat menghargainya.”

Head to Head
09/03/15 Barcelona 1 - 0 Manchester City
25/02/15 Manchester City 1 - 2 Barcelona
13/03/14 Barcelona 2 - 1 Manchester City
19/02/14 Manchester City 0 - 2 Barcelona
20/08/09 Barcelona 0 - 1 Manchester City

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Manchester City:

Barcelona:
Ter Stegen; Rafinha, Umtiti, Pique, Digne; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Sterling, Silva, Gundogan, De Bruyne; Aguero

Posting Komentar

0 Komentar